Beranda Pemprov Sumbar Pemprov Sumbar Raih Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2024

Pemprov Sumbar Raih Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2024

Trofi juara umum diterima langsung oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di Menara Syariah PIK 2, Tangerang-Banten, Senin (20/05/2024).

0
298
Trofi juara umum diterima langsung oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di Menara Syariah PIK 2, Tangerang-Banten, Senin (20/05/2024).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) keluar sebagai Juara Umum pada Anugerah Adinata Syariah 2024. Trofi juara umum diterima langsung oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di Menara Syariah PIK 2, Tangerang-Banten, Senin (20/05/2024).

"Alhamdulillah, dari 10 kategori penghargaan pada Anugerah Adinata Syariah tahun ini, Sumbar masuk dalam 7 kategori, dan 3 di antaranya Sumbar menjadi Juara 1 sehingga berhak atas predikat Juara Umum tahun ini," ucap Gubernur Mahyeldi usia menerima penghargaan tersebut.

Ada pun rincian penghargaan yang diraih Sumbar di antaranya, Juara 1 Program Inovasi sektor Ekonomi Syariah, Juara 1 Industri Halal, Juara 1 Kelembagaan Daerah yang fokus pada pengembangan Ekonomi Syariah Tingkat Provinsi, Juara 2 Sektor Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan, Juara 2 Zona Kuliher Halal Aman dan Sehat (HAS), Juara 3 Keuangan Mikro Syariah, dan Juara 4 Program Inkubasi Usaha Syariah.

Whats-App-Image-2024-05-21-at-15-13-51-43229e53

"Deretan capaian ini adalah hasil dari  komitmen bersama. Kita di Sumbar terus melakukan pembinaan terhadap lembaga keuangan syariah hingga tingkat kelurahan/nagari/desa, membina UMKM untuk memiliki sertifikat halal, pelaksanaan berbagai iven dan ferstival produk halal, serta pemanfaatan potensi perantau dan diaspora Minang yang tersebar di seluruh belahan dunia," ujar Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here