Beranda Pemprov Sumbar Pemprov Sumbar Buka Dapur Umum Bantu Konsumsi Korban Banjir

Pemprov Sumbar Buka Dapur Umum Bantu Konsumsi Korban Banjir

Arahan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah kepada jajarannya agar memberikan respon cepat sesuai kewenangan dalam penanganan banjir yang melanda beberapa daerah di Sumbar. Langsung ditindak lanjuti oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar.

0
469
Arahan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah kepada jajarannya agar memberikan respon cepat sesuai kewenangan dalam penanganan banjir yang melanda beberapa daerah di Sumbar. Langsung ditindak lanjuti oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumb

CARAPANDANG - Arahan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah kepada jajarannya agar memberikan respon cepat sesuai kewenangan dalam penanganan banjir yang melanda beberapa daerah di Sumbar. Langsung ditindak lanjuti oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar.

Dinas Sosial Sumbar mendirikan dan mengoperasikan dapur umum di halaman kantornya untuk membantu penyediaan konsumsi bagi para korban banjir di Kota Padang hingga beberapa hari kedepan.

"Sesuai arahan Bapak Gubernur, pagi ini kita langsung buka dapur umum di Dinas Sosial Sumbar. Nanti makanannya, akan kita distribusikan ke sejumlah titik pengungsian di Kota Padang," kata Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah di Padang, Jumat (8/3/2024).

Ia mengatakan, pada kamis malam (7/3) lalu, Gubernur Mahyeldi telah melakukan peninjauan lapangan, termasuk ke beberapa titik-titik pengungsian. Rata-rata, yang menjadi permasalahan utama dari masyarakat terdampak adalah terkait konsumsi.

Berdasarkan alasan tersebut, kita terjemahkan dengan pendirian dapur umum untuk membantu penyediaan konsumsi bagi warga terdampak.

"Gubernur memerintahkan kami untuk berikan respon cepat. Jadi apa yang kami lakukan ini adalah bentuk tindak lanjut dari itu," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here