Beranda Kota Bukittinggi Pemko Bukittinggi Terima Kunker Dinkes Agam Pelajari Suksesnya Program UHC

Pemko Bukittinggi Terima Kunker Dinkes Agam Pelajari Suksesnya Program UHC

Pemerintah Kota Bukittinggi terima kunjungan kerja Dinas Kesehatan Agam, rombangan ini disambut di Aula Balaikota, Selasa, (06/08/2024).

0
48
Pemerintah Kota Bukittinggi terima kunjungan kerja Dinas Kesehatan Agam, rombangan ini disambut di Aula Balaikota, Selasa, (06/08/2024).

Laporan: Elly Syafni

BUKITTINGGI, CARAPANDANG - Pemerintah Kota Bukittinggi terima kunjungan kerja Dinas Kesehatan Agam, rombangan ini disambut di Aula Balaikota, Selasa, (06/08/2024). 

Wali Kota Bukittinggi, melalui Sekda, Martias Wanto, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza, menyampaikan jumlah cakupan kepesertaan Kota Bukittinggi per 1 Agustus 2024 yaitu 137.357 jiwa atau 99,15 % dari jumlah penduduk Semester II Tahun 2023. Jumlah peserta aktif di Kota Bukittinggi per 1 Agustus 2024 sejumlah 108.502 atau 78,32% dari jumlah penduduk Semester II Tahun 2023,

Sekda menambahkan, untuk membantu warga, Wali Kota Bukittinggi juga telah menginstruksikan SKPD terkait, untuk dapat menganggarkan dana bantuan iuran peserta BPJS Kesehatan bagi warga kurang mampu. Sehingga, bagi warga yang belum menjadi peserta JKN-KIS, dapat dibantu dan dibiayai iuran untuk mereka, melalui APBD Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Agam, dr. Hendri Rusdian, menjelaskan, kunjungan kerja dinkes Agam ke Bukittinggi, dalam rangka mempelajari strategi Pemko dalam menerapkan program Universal Health Coverage (UHC). Suksesnya UHC Bukittinggi, jadi pemicu keinginan Pemkab Agam untuk dapat menerapkan jaminan kesehatan masyarakat di tahun akan datang.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here