Beranda Politik PDIP Yakin PKS Tak Ngotot Soal Sohibul Iman Bacagub Jakarta 2024

PDIP Yakin PKS Tak Ngotot Soal Sohibul Iman Bacagub Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan ngotot untuk mengusung kader seniornya, M. Sohibul Iman, menjadi bakal calon gubernur Jakarta 2024.

0
300
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga meyakiniPKS tidak akan ngotot untuk mengusung kader seniornya, M. Sohibul Iman, menjadi bakal calon gubernur Jakarta 2024.

CARAPANDANG - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan ngotot untuk mengusung kader seniornya, M. Sohibul Iman, menjadi bakal calon gubernur Jakarta 2024.

Eriko memaklumi apabila PKS ingin mengusung kadernya sendiri menjadi orang nomor satu di Jakarta. Bagaimanapun, lanjutnya, PKS merupakan pemenang Pileg DPRD Jakarta.

Di samping itu, Eriko mengingatkan bahwa PKS tetap tidak bisa mengusung calon sendiri. Oleh sebab itu, PKS harus mencari partai politik yang mau sama-sama usung Sohibul Iman.

"Apakah itu Sohibul Iman jadi calon terakhir? Belum tentu, karena sekali lagi belum tentu maju sendiri. Sama siapa sekarang sudah bekerja sama?" kata Eriko di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa PDIP sendiri menyiapkan sejumlah nama kandidat calon gubernur Jakarta 2024 yang disiapkan. Di antara kandidat tersebut, tidak ada nama Sohibul Iman.

Eriko menyebutkan, PDIP menyiapkan mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menpan-RB Azwar Anas, hingga tiga mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan. 

"Kami kalau ditanyakan, pasti akan mengajukan kader. Apakah jadi gubernur atau jadi calon wakil gubernur, tentu paling ideal adalah calon gubernur," katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait