Beranda Pemprov Sumbar Pastikan BBM Sumbar Aman Jelang Masa Libur Lebaran, Gubernur Mahyeldi Gelar Rapat Khusus dengan Pertamina

Pastikan BBM Sumbar Aman Jelang Masa Libur Lebaran, Gubernur Mahyeldi Gelar Rapat Khusus dengan Pertamina

Gubernur Mahyeldi gelar rapat khusus dengan Pihak Pertamina di Istana Gubernuran, Sabtu (1/4/2023).

0
1,571
Gubernur Mahyeldi gelar rapat khusus dengan Pihak Pertamina di Istana Gubernuran, Sabtu (1/4/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 22 April 2023 nanti. Kelancaran arus distribusi dan ketersediaan supply BBM menjadi perhatian khusus Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. Memastikan hal tersebut, Gubernur Mahyeldi gelar rapat khusus dengan Pihak Pertamina di Istana Gubernuran, Sabtu (1/4/2023).

Diprediksi Gubernur, jumlah pemudik yang akan pulang ke Ranah Minang pada tahun ini akan jauh meningkat dibandingkan tahun lalu. Ditambah dengan hadirnya program Visit Beautiful West Sumatera 2023, destinasi-destinasi wisata pilihan yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat pun akan semakin dipadati pengunjung, sehingga permintaan terhadap BBM dipastikan juga akan meningkat.

Mengantispasi hal itu, Buya Mahyeldi meminta Pertamina untuk bersiaga dan turut mendukung kelancaran supply BBM selama Ramadan dan Idul Fitri di Sumatera Barat.

"Kita sudah minta dukungan Pertamina untuk mempersiapkan ketersediaan BBM selama masa libur lebaran nantinya," kata Buya Mahyeldi.

Berkaitan dengan itu, Sales Area Manager Pertamina Sumbar Narotama Aulia Fazri, mengatakan pihaknya telah bersiap memenuhi peningkatan permintaan BBM di Sumatera Barat, berikut dengan rencana antisipasi potensi kendala distribusi yang diperkirakan akan timbul akibat kepadatan lalu lintas menjelang dan setelah Idul Fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here