Beranda Olahraga Napoli Kembali Juara Serie A Setelah 33 Tahun

Napoli Kembali Juara Serie A Setelah 33 Tahun

Napoli resmi menjadi juara Serie A 2022-23 dan dinobatkan sebagai juara Italia untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90, setelah menunggu selama 33 tahun.

0
2,061
Napoli resmi menjadi juara Serie A 2022-23 dan dinobatkan sebagai juara Italia untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90, setelah menunggu selama 33 tahun.

CARAPANDANG - Napoli resmi menjadi juara Serie A 2022-23 dan dinobatkan sebagai juara Italia untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90, setelah menunggu selama 33 tahun.

Napoli bisa saja merayakan minggu lalu jika berhasil menang atas Salernitana, tetapi gol penyama kedudukan dari Boulaye Dia menunda pesta tersebut. Kini Napoli resmi menjadi juara meski hanya bermain 1-1 lawan Udinese.

Tambahan satu poin tersebut membuat Napoli tidak.bisa terkejar pesaing lainnya seperti Lazio dan Juventus.

Musim luar biasa Partenopei telah mengakhiri penantian 33 tahun sejak gelar liga terakhir mereka, dipimpin oleh Diego Maradona serta dilatih oleh Alberto Bigon.

Kali ini, giliran pelatih Luciano Spalletti yang berhasil membawa Napoli juara dan telah menuliskan diri mereka ke dalam buku sejarah.

Striker Victor Osimhen memimpin pasukan dengan 21 gol dari 26 penampilannya di Serie A musim ini, berada di jalur yang tepat untuk memenangkan sepatu emas di akhir musim juga.

Ada beberapa rekrutan yang lebih baik dalam beberapa tahun terakhir daripada Khvicha Kvaratskehlia, yang menyumbang 22 gol di liga sejak kedatangannya senilai 11,5 juta euro dari Dinamo Batumi pada Juli. Pemeran pendukung lain juga tampil luar biasa sepanjang musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait