Beranda Kabupaten Lima Puluh Kota Nagari Sitapa Juara 1 Lomba Desa Nasional, Bupati Lima Puluh Kota Raih Upakarya Wanua Nugraha

Nagari Sitapa Juara 1 Lomba Desa Nasional, Bupati Lima Puluh Kota Raih Upakarya Wanua Nugraha

Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang (Sitapa) yang merupakan bagian dari Kecamatan Luak berhasil meraih juara I dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Regional I Tahun 2024.

0
172
Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang (Sitapa) yang merupakan bagian dari Kecamatan Luak berhasil meraih juara I dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Regional I Tahun 2024.

LIMA PULUH KOTA, CARAPANDANG - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang (Sitapa) yang merupakan bagian dari Kecamatan Luak berhasil meraih juara I dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Regional I Tahun 2024. Selain itu, dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap Nagari Sitapa, sehingga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional, Pjs.Bupati Lima Puluh Kota Ahmad Zakri menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri. 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negri Tito Karnavian kepada Pjs. Bupati Lima Puluh Kota Ahmad Zakri bersama Wali Nagari Sitapa Nofrizal saat kegiatan pembukaan temu karya nasional dan penganugerahan desa dan kelurahan berprestasi tahun 2024 yang dipusatkan di Gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, pada Selasa sore, (08/10/2024). 

Prestasi ini tentu menyiratkan suksesnya pembangunan nagari sebagai poros pembangunan di Lima Puluh Kota melalui sektor pariwisata yang jadi andalan Nagari Sitapa. Di sisi lain, raihan ini memberikan tambahan energi bagi Pemkab Limapuluh Kota untuk menggenjot pembangunan nagari untuk mendukung perekonomian daerah.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here