Beranda Pemprov Sumbar Momentum HUT RI ke-79, Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh ASN Kibarkan Merah Putih Sebulan Penuh

Momentum HUT RI ke-79, Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh ASN Kibarkan Merah Putih Sebulan Penuh

0
310
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengintruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkup Pemprov Sumbar, agar memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengintruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkup Pemprov Sumbar, agar memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing selama satu bulan, dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Instruksi itu disampaikan Mahyeldi saat agenda Subuh Mubarak Pemprov Sumbar, Minggu (04/08/2024).

"Selama satu bulan penuh, setiap ASN wajib mengibarkan Merah Putih di rumah masing-masing. Tentu saja, ini merupakan momen penting bagi kita untuk menghormati perjuangan para pahlawan dalam merebut dsn mempertahankan kemerdekaan bangsa," kata Mahyeldi di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumatera Barat.

Mahyeldi mengatakan, selama masa perjuangan, bendera Merah Putih tidak mudah untuk dikibarkan seperti saat ini. Sebab, banyak tetes darah, keringat, serta perjuangan para pahlawan  demi mengibarkannya di seluruh penjuru tanah air. 

"Oleh karena itu, momentum mengibarkan bendera harus dilakukan sebagai bukti nasionalisme dan kecintaan pada bangsa dan negara," ujar Mahyeldi lagi.

Hal senada juga disampaikan Ustaz Muhammad Iqbal yang dalam kesempatan itu memberikan tausiah subuh di hadapan jemaah Subuh Mubarak. Dalam tausiahnya, ia menyampaikan pentingnya memaknai hakikat hijrah dalam momentum memperingati HUT RI ke-79. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here