Beranda Pemprov Sumbar Merah-Putih Light Carnival 2023, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Semangat Persatuan

Merah-Putih Light Carnival 2023, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Semangat Persatuan

Acara Merah Putih Light Carnival 2023 berlangsung meriah. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Jalan Sudirman, depan Kantor Gubernur, jum'at malam (18/8/2023).

0
1,224
Acara Merah Putih Light Carnival 2023 berlangsung meriah. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Jalan Sudirman, depan Kantor Gubernur, jum'at malam (18/8/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Acara Merah Putih Light Carnival 2023 berlangsung meriah. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Jalan Sudirman, depan Kantor Gubernur, jum'at malam (18/8/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi mengajak masyarakat Sumbar untuk saling menguatkan dalam segala bidang serta mengedepankan prinsip kolaborasi dalam melanjutkan pembangunan, agar Sumbar madani, sejahtera ,dan berkelanjutan dapat terwujud.

"Sudah saatnya kita mengisi pembangunan dengan berkolaborasi, bukan kompetisi. Agar negeri ini maju dan masyarakatnya sejahtera," ucap Gubernur.

Lebih lanjut Mahyeldi mengaku, pihaknya merancang Merah Putih Light Carnival 2023 selain sebagai wadah ekspresi dan kreatifitas, juga merupakan implikasi keseriusan Pemprov Sumbar dalam memajukan sektor pariwisata daerah. 

"Kita terus berusaha untuk mengembalikan dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Sumbar. Salah satunya melalui penyelenggaraan berbagai event seperti Merah Putih Light Carnival 2023 ini," ungkapnya.

Mahyeldi menilai, angka kunjungan wisata Sumbar pasca Pandemi COVID-19 ini menunjukkan trend yang cukup baik. Menurutnya itu tampak dari mulai meningkatnya jumlah penerbangan domestik dan internasional ke Sumbar.

"Saat ini penerbangan ke Sumbar untuk domestik sebanyak 28 kali per-hari dan internasional 3 kali perhari, saya rasa itu cukup bagus," ujar Mahyeldi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here