Beranda Politik Menag Bolak-balik Mangkir Pansus Haji, Politisi PKB: Pelecehan Terhadap DPR

Menag Bolak-balik Mangkir Pansus Haji, Politisi PKB: Pelecehan Terhadap DPR

Anggota Pansus Haji Luluk Nur Hamidah menilai sikap Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas yang beberapa kali mangkir adalah bentuk pelecehan terhadap institusi DPR.

0
167
Anggota Pansus Haji Luluk Nur Hamidah menilai sikap Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas yang beberapa kali mangkir adalah bentuk pelecehan terhadap institusi DPR.

CARAPANDANG - Anggota Pansus Haji Luluk Nur Hamidah menilai sikap Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas yang beberapa kali mangkir adalah bentuk pelecehan terhadap institusi DPR.

Yaqut sedianya menjalani rapat dengan Pansus Haji pada hari ini. Namun dia urung datang karena sedang berasa di Paris, Prancis.

"Saya menyayangkan Menteri Agama yang kembali mangkir atas panggilan Pansus. Ini merupakan bentuk pelecehan terhadap lembaga DPR," ujar Luluk, dalam siaran pers dikutip Senin (23/9/2024).

Politkus PKB itu menuturkan Yaqut telah mangkir dalam dua kali panggilan pihaknya. Perinciannya, saat pemanggilan Pansus pada (10/9/2024), Yaqut absen lantaran menghadiri agenda MTQ di Kalimantan Timur.

Pada panggilan kedua (19/9/2024), Menag kembali mangkir dengan alasan tengah dalam kunjungan ke Eropa. Panggilan ketiga pada Senin (23/9/2024), Menag Yaqut juga berpotensi mangkir karena tengah bertugas mewakili presiden di Paris, Prancis.

Alhasil, Luluk curiga Menag Yaqut m sengaja menghindari panggilan Pansus DPR yang ingin meminta klarifikasi terkait sejumlah persoalan dalam penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2024. 

"Sepertinya Menag sengaja menghindari panggilan Pansus dengan cara melakukan kunjungan ke luar negeri," tutur perempuan yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) itu.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait