Beranda Kota Bukittinggi Malam Renungan Suci HUT RI Ke-79

Malam Renungan Suci HUT RI Ke-79

Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Upacara Kehormatan Renungan Suci.

0
77
Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Upacara Kehormatan Renungan Suci.

Laporan: Elly Syafni

BUKITTINGGI, CARAPANDANG - Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Upacara Kehormatan Renungan Suci. Upacara yang khidmat ini, dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Jumat (16/08/ 2024) dini hari.

Dandim 0304 Agam, Letkol Arm. Bayu Ardhitya Nugroho bertindak sebagai Inspektur upacara kehormatan dan renungan suci, menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun. Upacara juga diikuti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. 

Peserta upacara, menyatakan hormat yang sebesar besarnya, pada 1 orang Pahlawan Nasional, 252 orang TNI Angkatan Darat, 8 orang Kepolisian, 25 orang Badan Pejuang, 23 orang Pejuang Sipil, 17 orang Pahlawan Tak Dikenal, yang dikuburkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti ini, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. 

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, apel kehormatan dan renungan suci memiliki makna yang mendalam. Tidak semata-mata penghormatan kepada arwah pahlawan, ada pesan yang patut ditiru generasi muda.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here