Beranda Pemprov Sumbar Malam Puncak FABN 3, Wagub Audy Joinaldy Jabat Ketua DPW Matra Sumbar 2024-2027

Malam Puncak FABN 3, Wagub Audy Joinaldy Jabat Ketua DPW Matra Sumbar 2024-2027

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mengucapkan terima kasih atas penunjukan Sumbar sebagai tuan rumah Festival Adat dan Budaya Nusantara (FABN) 3 yang dipusatkan di Kota Padang.

0
439
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mengucapkan terima kasih atas penunjukan Sumbar sebagai tuan rumah Festival Adat dan Budaya Nusantara (FABN) 3 yang dipusatkan di Kota Padang.

SUMBAR, CARAPANDANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mengucapkan terima kasih atas penunjukan Sumbar sebagai tuan rumah Festival Adat dan Budaya Nusantara (FABN) 3 yang dipusatkan di Kota Padang. Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pengukuhan Pengurus DPW Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Sumbar 2024-2027, yang diketuai oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy.

"Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi Sumbar saat ditunjuk sebagai tuan rumah FABN 3. Di mana, Sumbar dikunjungi oleh lebih kurang 50 raja-raja dan sultan dari berbagai wilayah di Nusantara, termasuk dari negeri jiran Malaysia, Brunei, hingga Thailand," ujar Audy dalam sambutannya.

Selain rangkaian FABN 3 yang telah berlangsung sejak Jumat 6 September lalu, Audy juga bersyukur karena telah dikukuhkannya Pengurus DPW Matra Sumbar sekaligus penanugerahan gelar kehormatan untuk Wagub Audy dan sejumlah tokoh asal Sumbar lainnya, pada malam puncak FABN di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Jumat (05/09/2024).

"Matra lahir dan hadir sebagai pilar perekat adat dan budaya nusantara. Sebab, Matra berisikan kerajaan, kesultanan, lembaga adat, akademisi, budayawan, seniman, hingga masyarakat umum. Sehingga tentu, semangat membangun Nusantara dalam urusan kebudayaan melalui wadah wadah ini akan semakin meningkat. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi DPP Matra," ujar Audy lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here