Beranda Hukum dan Kriminal KPK Dalami Kasus Lelang Proyek Terkait Dugaan Korupsi di Semarang

KPK Dalami Kasus Lelang Proyek Terkait Dugaan Korupsi di Semarang

0
165
Pendalaman dilakukan penyidik lewat pemeriksaan tujuh saksi di Polrestabes Semarang, Selasa (22/10/2024).

CARAPANDANG - KPK mendalami proses lelang proyek yang dimenangkan oleh satu tersangka kasus dugaan korupsi di Semarang 2023–2024. Pendalaman dilakukan penyidik lewat pemeriksaan tujuh saksi di Polrestabes Semarang, Selasa (22/10/2024).

"Saksi-saksi hadir. Didalami terkait dengan Proses Pelelangan untuk Paket Pekerjaan yang dimenangkan salah satu tersangka," kata jubir KPK Tessa Mahardhika, Rabu (23/10/2024).

Tujuh saksi yaitu, Stephanus Teguh Herry Setyanto, PNS/BPBJ Setda Kota Semarang, Dewi Margiastuti, PNS/BPBJ Setda Kota Semarang. Fadjar Wahjudi, swasta/CV Cahaya Karya; dan Pongky Melia Utarya Agung, PNS/BPBJ Setda Kota Semarang.

Kemudian, Sudarmono, PNS/BPBJ Setda Kota Semarang. Serta, Marwoto, wiraswasta/anggota Gapensi; dan Muhamad Abdul Hamid, swasta/Gapensi

Dalam kasus ini, penyidik KPK menegaskan akan mendalami beberapa anggota DPRD Semerang Jawa Tengah. Pendalaman dilakukan terkait dugaan korupsi yang berlangsung di Pemkot Semarang, Jawa Tengah.

"Jadi begini, memang kita akan mendalami beberapa pihak. Memang ada keterkaitan ke arah situ, karena dalam pengadaannya berkaitan dengan beberapa komisi," kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu dikutip, Jumat (4/10/2024).

Apalagi kata Asep, penyidik telah memeriksa anggota DPRD dalam perkara ini. "Jadi memang kita minta keterangan anggota legislatif di DPRD Semarang," katanya.

Mereka yang diperiksa yaitu:

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait