Beranda Kota Bukittinggi Kota Bukittinggi Jadi Tuan Rumah Jambore Daerah Ke X Tahun 2024

Kota Bukittinggi Jadi Tuan Rumah Jambore Daerah Ke X Tahun 2024

0
148
Kota Bukittinggi dipercaya sebagai tuan rumah Jambore Daerah X tingkat Sumbar dan memperingati Hari Pramuka ke 63.

Laporan: Elly Syafni

BUKITTINGGI, CARAPANDANG - Kota Bukittinggi dipercaya sebagai tuan rumah Jambore Daerah X tingkat Sumbar dan memperingati Hari Pramuka ke 63. Mengawali kegiatan jambore, Pemerintah Kota Bukittinggi, menggelar gala dinner dan rombongan disambut Wali kota Bukittinggi, diwakili Sekdako, di Balairung rumah dinas walikota, Senin (19/08/ 2024).

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto yang selaku Ketua Kwartir Cabang13 Kota Bukittinggi, mengapresiasi pemilihan Bukittinggi sebagai tuan rumah  Jambore daerah ke X tahun 2024 yang dilaksanakan selama 6 hari ke depan, dari tanggal 19 sampai 24 Agustus 2024 mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. Dimana, tempat pelaksanaan jambore, merupakan bumi perkemahan baru, yang tentunya akan melahirkan pengalaman menarik bagi para peserta.

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah mempersiapkan diri dan memfasilitasi pelaksanaan Jambore ke daerah ke X tahun 2024 ini. Dengan jambore ini, diharapkan lahir semangat pramuka pada diri generasi muda Sumatra Barat, sehingga menjadi bekal mereka di masa depan

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here