Beranda Kabupaten Agam Kolaborasi Berbagai Pihak dan Kepiawaian Menangkap Peluang untuk Majukan Pariwisata

Kolaborasi Berbagai Pihak dan Kepiawaian Menangkap Peluang untuk Majukan Pariwisata

ADWI tersebut merupakan penghargaan pengelolaan kepariwisataan berstandarisasi yang telah ditetapkan secara nasional

0
1,153
Kolaborasi Berbagai Pihak dan Kepiawaian Menangkap Peluang untuk Majukan Pariwisata

Liputan : Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG - Kabupaten Agam merupakan surganya wisata baik keindahan alam maupun keberagaman budaya yang tidak kalah menarik dari daerah lain serta telah meraih 2 penghargaan ADWI dari Pemerintah Pusat sebagai Desa Wisata terbaik yaitu Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya dan Lawang Kecamatan Matur.

ADWI tersebut merupakan penghargaan pengelolaan kepariwisataan berstandarisasi yang telah ditetapkan secara nasional. Pengelolaan tersebut  tentu saja tidak terlepas dari kepiawaian pelaku pariwisata dalam menangkap segala peluang atau berjiwa  entrepreneurship dan menciptakan rasa aman serta nyaman bagi  wisatawan yang berkunjung. 

Rasa aman dan nyaman merupakan daya tarik utama berkembang atau tidaknya sebuah destinasi wisata,  hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Agam Drs Edi Busti MSi saat membuka secara resmi “Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pengembangan Destinasi Wisata” yang diikuti oleh 21 orang Wali Nagari dan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari  di Hotel Sakura Lubuk Basung Kamis (20/7).

Ia juga mengumpamakan pulau Bali sebagai tujuan wisata berskala nasional dan internasional saat ini  disamping rasa aman dan nyaman juga mengedepankan kemudahan berinvestasi. Setiap desa memiliki objek-objek wisata yang dibangun dan dikelola sendiri tanpa tergantung peran Pemerintah, mereka selalu memudahkan investor imbuhnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here