Beranda Umum Khansa Pengibar Merah Putih di 89 Puncak Gunung Dunia

Khansa Pengibar Merah Putih di 89 Puncak Gunung Dunia

Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih

0
920
istimewa

CARAPANDANG - Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia. 

"Alhamdulillah Pak Menpora sangat mendukung banget untuk ekspedisi pendakian ini. Dan dari Kemenpora juga sangat mendukung penuh untuk ke Aconcagua. Seneng banget disambut disini," kata Khansa usai diterima Menpora Dito di Kantor Menpora, Jakarta, Kamis (11/1) lalu.

"Pastinya aku akan membawa Merah Putih yang nanti Pak Menteri berikan untuk dikibarkan dipuncak tertinggi di Amerika Selatan. Makanya ini gunung keempat dan masih ada gunung-gunung selanjutnya yang masih harus aku laluin dan finalnya nanti Gunung Everest di Himalaya," imbuh putri kelas XII Sekolah Labschool, Jakarta.

Dara kelahiran Bogor, Jawa Barat ini menceritakan, dirinya waktu kecil adalah anak yang tertutup (introvet), takut gelap dan tidak mudah untuk berinteraksi. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait