Beranda Kabupaten Agam Kabupaten Agam Gelar Forum OPD untuk Penyusunan Renja 2025

Kabupaten Agam Gelar Forum OPD untuk Penyusunan Renja 2025

abupaten Agam telah mengadakan forum lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna menyusun Rencana Kerja (Renja) tahun 2025.

0
408
abupaten Agam telah mengadakan forum lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna menyusun Rencana Kerja (Renja) tahun 2025.

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Kabupaten Agam telah mengadakan forum lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna menyusun Rencana Kerja (Renja) tahun 2025.

Forum ini diadakan di beberapa lokasi, termasuk Aula Bappeda, DPRD, dan Aula Dinkes Padang Baru Lubuk Basung, pada hari Senin (25/3).

Di Aula Dinkes, forum ini menjadi platform untuk pemaparan dari Dinas Pendidikan, Sosial, Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (Dalduk KB), serta Bagian Kesra, dengan dihadiri oleh staf Ahli Bupati Bidang SDM Roza Syafdefianti SSTP MSc dan Asisten Pemerintahan Umum Drs Asril.

Berbagai OPD dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Bundo Kanduang, serta pihak terkait diundang untuk memberikan tanggapan terhadap paparan tersebut.

Sebagai pemapar pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) yang diwakili oleh Kepala Dinas, menjelaskan rencana kerja tahun 2025 yang membutuhkan dana sebesar Rp. 690 miliar untuk peningkatan pendidikan dan kebudayaan.

"Dana kebutuhan yang diajukan pada tahun 2025 mencapai Rp. 690 miliar, yang akan dialokasikan untuk kegiatan teknis di bidang pendidikan dan kebudayaan," papar Taslim.

Pada kesempatan kedua, Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris, memaparkan tentang rencana penyediaan fasilitas kesehatan dan sektor non-fisik lainnya.

"Dalam tahun 2025, Dinkes akan membangun dan merehabilitasi beberapa puskesmas di beberapa nagari," ungkap Iswon.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here