Beranda Internasional Joe Biden Terjatuh di Acara wisuda Akademi Angkatan Udara AS

Joe Biden Terjatuh di Acara wisuda Akademi Angkatan Udara AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden (80) tersandung dan jatuh saat membagikan ijazah pada upacara wisuda Akademi Angkatan Udara AS di Colorado,

0
1,948

CARAPANDANG - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden (80) tersandung dan jatuh saat membagikan ijazah pada upacara wisuda Akademi Angkatan Udara AS di Colorado, Kamis (1/6/2023). Biden yang merupakan presiden AS tertua yang menjabat itu pun segera dibantu berdiri oleh seorang pejabat Angkatan Udara dan dua anggota Secret Service. Saat berhasil bangkit kembali dan berjalan, Biden menunjuk ke lokasi tempat dia tersandung, memberi tahu bahwa karung pasir yang digunakan untuk membebani dua teleprompter merupakan penyebabnya.

"Dia baik-baik saja. Ada karung pasir di atas panggung saat dia berjabat tangan," twit Direktur Komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt. Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre juga mengonfirmasi bahwa Biden benar-benar baik-baik saja dan tersenyum lebar saat menaiki pesawat selepas acara. Demikian seperti dilansir BBC, Jumat (2/6/2023). Sebelum Biden tersandung dan jatuh, dia disebut telah berdiri sekitar satu setengah jam untuk berjabat tangan dengan satu per satu dari 921 taruna yang lulus. Setibanya Biden di Gedung Putih pada malam hari, dia mengatakan, "Saya tersandung karung pasir." Video Biden tersandung dan jatuh beredar luas di media sosial.

Para kritikus menilai bahwa Biden, yang sudah mengumumkan pencalonannya kembali dalam Pilpres AS 2024, terlalu tua untuk memimpin. Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan mayoritas pemilih AS mengkhawatirkan usianya. Biden akan berusia 82 tahun pada awal masa jabatan kedua jika kelak dia menang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait