Beranda Kabupaten Pohuwato Jambore Satlinmas Gorontalo, Wabup Suharsi Dilantik Menjadi Bunda Linmas

Jambore Satlinmas Gorontalo, Wabup Suharsi Dilantik Menjadi Bunda Linmas

Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Jambore Satlinmas tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2023, Rabu, (4/10/2023).

0
1,126
Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Jambore Satlinmas tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2023, Rabu, (4/10/2023).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Dalam rangka penguatan Satlinmas dalam menghadapi masalah kekeringan dan kesiapsiagaan dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2024, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Jambore Satlinmas tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2023, Rabu, (4/10/2023).

Kegiatan Jambore Satlinmas tingkat Provinsi Gorontalo yang bertempat di lapangan Likada Kabila, Kabupaten Bone Bolango yang dipimpin Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya mengukuhkan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa sebagai Bunda Linmas Kabupaten Pohuwato.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya yang bertindak selaku Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan, selain apel siaga, Satlinmas juga telah melaksanakan Jambore tingkat Provinsi Gorontalo yang memberikan segala bentuk ilmu dan keterampilan dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2024.

Peran Satlinmas adalah salah satu urusan wajib dalam pelayanan dasar sebagaimana yang tertuang dalam peraturan dan UU untuk dilaksanakan. "Satlinmas Provinsi Gorontalo diharapkan dapat memberikan peran dalam kesiapsiagaan terutama dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan yang timbul ditengah-tengah masyarakat serta dapat melakukan tindakan deteksi dini”,ungkap Pj. Ismal Pakaya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait