Beranda Berita Jajaki Transparansi Emisi: IDCTA Gandeng BATS Consulting Gelar Seminar Ekslusif Audit Karbon

Jajaki Transparansi Emisi: IDCTA Gandeng BATS Consulting Gelar Seminar Ekslusif Audit Karbon

Seminar bertajuk ”Integrated Strategy of Tax, Accounting and Carbon Audit in Improving Environmental and Financial Performance” .

0
4,737
Istimewa

CARAPANDANG -  Mengusung tema Karbon, Indonesia Carbon Trade Association (IDCTA) berkolaborasi dengan BATS Consulting menggelar seminar audit karbon di Pulau Kura-Kura, Bali.

Seminar bertajuk ”Integrated Strategy of Tax, Accounting and Carbon Audit in Improving Environmental and Financial Performance” ini  berlangsung di Kampus United In Diveristy pada Kamis dan Jumat (8-9 Juni 2023) dengan menghadirkan President United in Diversity Foundation, Tantowi Yahya, sebagai keynote speaker.

Selain itu hadir secara online Ketua Umum IDCTA Riza Suarga. Hadir pula Wakil Ketua Umum IDCTA, Poempida Hidayatulloh.

Pada kesempatan ini Tantowi Yahya menekankan pentingnya pemahaman emisi bagi suatu bisnis agar tetap bertahan dalam persaingan pasar.

“Bisnis saat ini kalau tidak sustainable, tidak ditoleh. Sekarang di luar negeri hal ini sudah mulai terasa. Jika bisnis tidak memenuhi standar, walau produknya bagus dan harganya murah, produk tidak akan dibeli,” jelas Tantowi.

Sementara itu  Wakil Ketua Umum IDCTA, Poempida Hidayatulloh menyampaikan betapa pentingnya Dekarbonisasi, tatanan pendanaannya, pengelolaannya dan pertanggungjawabannya yang harus dihadirkan standar transparansi yang mumpuni.

Seminar ini pun menampilkan paparan dari BATS Consulting, oleh Brian Pramudita yang sudah memiliki sertifikasi internasional dalam audit karbon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait