Beranda Umum Inisiatif Indonesia untuk Pemberitaan Terpercaya di Asia Tenggara

Inisiatif Indonesia untuk Pemberitaan Terpercaya di Asia Tenggara

 ASEAN Newsroom telah resmi beroperasi sebagai bagian inisiatif Indonesia dalam Keketuaan ASEAN 2023

0
1,312
Istimewa

CARAPANDANG - ASEAN Newsroom telah resmi beroperasi sebagai bagian inisiatif Indonesia dalam Keketuaan ASEAN 2023.  Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan ASEAN Newsroom menjadi wadah kerja sama konkret negara anggita ASEAN untuk menyebarluaskan beragam program, kinerja, dan capaian kawasan Asia Tenggara.

“Saling mengekspose hal-hal yang baik, menjadi inspirasi buat negara lain di ASEAN. ASEAN Newsroom ini dicetuskan saat Keketuaan Indonesia 2023. Kita kan fondasinya sudah terbentuk, kita terus soasialisasikan ke masyarakat melalui pemberitaan yang aktual, faktual, dan terpercaya,” jelasnya dalam konferensi pers peresmian ASEAN Newsroom di Media Center Konferensi Tingkat Tinggi Ke-43 ASEAN di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (04/09/2023) malam. 

Menteri Budi Arie mengharapkan ASEAN Newsroom juga bisa menjadi salah satu legacy dari Keketuaan Indonesia di ASEAN Summit 2023.

“Dimana pondasi ASEAN ini harus lebih kuat, lebih kokoh, bagaimana masyarakat ASEAN untuk lebih menyadari keberadaan ASEAN, supaya ASEAN ini tumbuh bersama,” ungkapnya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menyatakan pembentukan ASEAN Newsroom bisa memperkuat sinergi antarkantor berita negara anggota ASEAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait