Beranda Internasional Inilah Calon PM Jepang Baru Muda & "Seksi"

Inilah Calon PM Jepang Baru Muda & "Seksi"

Partai Demokrat Liberal (LDP) di Jepang yang kini berkuasa kemungkinan akan memilih pemimpin baru. Sosok pemimpin baru tersebut juga akan menjadi perdana menteri (PM) baru di negara itu.

0
787
Foto: Antara

CARAPANDANG.COM - Partai Demokrat Liberal (LDP) di Jepang yang kini berkuasa kemungkinan akan memilih pemimpin baru. Sosok pemimpin baru tersebut juga akan menjadi perdana menteri (PM) baru di negara itu.

Hampir selusin kandidat diyakini akan memasuki bursa pencalonan. Banyak analis mengatakan persaingan bakal ketat dan tak terduga.

Persaingan yang luar biasa luas dan terbuka ini merupakan hasil dari berbagai upaya dalam partai untuk menghilangkan "politik faksional". Faksi-faksi ini merujuk subkelompok terorganisasi dalam LDP dengan tujuan kepemimpinan dan kebijakan mereka sendiri.

Mengutip CNBC International, Kamis (29/8/2024), salah satu calon terdepan adalah Shinjiro Koizumi. Pria berusia 43 tahun itu, merupakan putra mantan perdana menteri Junichiro Koizumi.

Ia disebut akan mengadakan konferensi pers 6 September nanti. Bila terpilih, ia akan menjadi kandidat termuda dalam pemilihan itu.

Koizumi adalah mantan menteri lingkungan hidup Jepang. Ia dikenal karena advokasinya terhadap energi terbarukan.

Ia pun pernah menjadi berita utama karena berselancar di dekat Fukushima untuk membantu mengatasi masalah keamanan air setelah pembuangan air limbah yang diolah di sana. Dirinya juga membuat berita dengan menjadi menteri kabinet pertama yang mengambil cuti ayah di Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait