Beranda Politik Ini Janji Para Paslon untuk Jakarta di Debat Pertama Pilkada Jakarta 2024

Ini Janji Para Paslon untuk Jakarta di Debat Pertama Pilkada Jakarta 2024

Debat perdana cagub-cawagub Pilkada Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) telah selesai.

0
766
Debat perdana cagub-cawagub Pilkada Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) telah selesai.

CARAPANDANG - Debat perdana cagub-cawagub Pilkada Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) telah selesai. Dalam debat ini ketiga paslon masing-masing memaparkan sejumlah janji bila terpilih sebagai pemimpin Jakarta untuk lima tahun ke depan.  

Dalam paparannya, pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) mengusung tema “Jakarta Baru, Jakarta Maju” sebagai visinya.

“Kami disatukan oleh satu cita-cita. Membawa Jakarta Baru pasca tidak lagi jadi ibu kota dan Jakarta Maju,” kata Ridwan Kamil.

Sejumlah program yang diusung RIDO antara lain melestarikan budaya Betawi. Hingga mendukung daya saing sumber daya manusia (SDM) di Jakarta agar siap menghadapi persaingan global menuju Indonesia emas 2045.

Terkait generasi Z, kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, pihaknya akan bersama-sama dengan generasi Z dalam kesulitan. Serta harapan tentang pekerjaan ekspresi budaya.

Selain itu, paslon tersebut juga akan fokus pada perlindungan terhadap perempuan dan anak serta kaum disabilitas. Paslon RIDO juga akan memastikan agar transportasi publik hadir menyeluruh dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Soal tata kelola pemerintahan, RIDO memastikan ingin membangun rasa percaya warga kepada pemimpinnya dengan memberikan layanan responsif dan adaptif.

“Jakarta di masa depan, kita ibaratkan sebagai lukisan. Di mana kami calon pemimpin dan Anda, warga di Jakarta, bisa turut serta menggambar dan melukis dan mewarnainya,” katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait