Beranda Pemprov Sumbar HJK ke-78, Gubernur Mahyeldi: Pasaman Berpotensi Jadi Salah Satu Pusat Pertumbuhan Ekonomi

HJK ke-78, Gubernur Mahyeldi: Pasaman Berpotensi Jadi Salah Satu Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menilai Kabupaten Pasaman memiliki potensi dan sumber daya yang lebih dari cukup untuk menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi Sumbar

0
1,070
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menilai Kabupaten Pasaman memiliki potensi dan sumber daya yang lebih dari cukup untuk menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi Sumbar

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menilai Kabupaten Pasaman memiliki potensi dan sumber daya yang lebih dari cukup untuk menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi Sumbar. Bahkan, kabupaten ini dinilai mampu untuk merangsang kabupaten lain di sekitarnya untuk turut bergerak cepat.

Keyakinan dan harapan itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pasaman, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Pasaman ke-78 di Gedung DPRD Pasaman, Lubuk Sikaping, Minggu (8/10/2023). Dalam momen tersebut, Gubernur turut merincikan potensi besar yang dimiliki Kabupaten Pasaman.

"Pasaman punya banyak potensi, mulai dari sektor unggulan yaitu pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, hingga UMKM. Daerah ini salah satu daerah produsen ikan untuk memenuhi kebutuhan Sumbar dan provinsi tetangga. Setidaknya ada 4.800 hektare perikanan darat yang dikelola masyarakat," ucap Mahyeldi.

Terkait kebutuhan pokok, sambung Mahyeldi, Kabupaten Pasaman menjadi salah satu daerah penyalur terbesar bagi Sumatera Utara, Riau, bahkan Kepulauan Riau. Artinya, berapa pun banyaknya jumlah produksi di Pasaman, maka hampir pasti terserap dengan baik oleh pasar. 

Maka oleh sebab itu, yang kita perlukan saat ini adalah cara untuk meningkatkan hasil produksi, sehingga masyarakat Kabupaten Pasaman lebih sejahtera," ucapnya lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here