Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Sumbar Terima Sertifikat MoW dari UNESCO

Gubernur Sumbar Terima Sertifikat MoW dari UNESCO

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menerima sertifikat Memory of the World (MoW) for Asia and the Pasific dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

0
371
Sertifikat itu diberikan Kepala Arsip Nasional (ANRI), Imam Gunarto kepada Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumbar pada acara Hari Kearsipan Nasional ke 53

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menerima sertifikat Memory of the World (MoW) for Asia and the Pasific dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Sertifikat itu merupakan bukti dari telah ditetapkannya Naskah Tambo Tuanku Imam Bonjol dan Kawasan Pabrik PT. Semen Padang sebagai salah satu ingatan dunia untuk Asia dan Pasifik atau Memory of the World (MoW) for Asia and the Pasific.

Sertifikat itu diberikan Kepala Arsip Nasional (ANRI), Imam Gunarto kepada Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumbar pada acara Hari Kearsipan Nasional ke 53 sekaligus Rapat Koordinasi Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) se-Indonesia di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (29/5) lalu.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumbar mengaku sangat bersyukur dan menilai itu merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Sumbar. Dengan adanya itu, juga menandakan perjuangan yang telah dilakukan para tokoh dan masyarakat Sumbar di masa lampau untuk kemerdekaan Indonesia mendapat pengakuan dunia.

"Itu telah mempertegas fakta sejarah, bahwa Sumbar memiliki peran besar untuk kemerdekaan Indonesia," ucapnya di Padang, Kamis (30/5/2024).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here