Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Sumbar Diusir Mahasiswa UIN Bukittinggi, Ini Penjelasan Kabiro Adpim

Gubernur Sumbar Diusir Mahasiswa UIN Bukittinggi, Ini Penjelasan Kabiro Adpim

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Setda Prov. Sumbar, Mursalim meluruskan informasi yang menyebut Gubernur Sumbar diusir oleh sejumlah mahasiswa saat akan mengisi sebuah acara di Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, selasa (22/8) lalu

0
1,140
Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Setda Prov. Sumbar, Mursalim meluruskan informasi yang menyebut Gubernur Sumbar diusir oleh sejumlah mahasiswa saat akan mengisi sebuah acara di Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukitt

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Setda Prov. Sumbar, Mursalim meluruskan informasi yang menyebut Gubernur Sumbar diusir oleh sejumlah mahasiswa saat akan mengisi sebuah acara di Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, selasa (22/8) lalu. Mursalim tidak menampik adanya insiden saat itu, namun ia membantah jika itu dinarasikan sebagai sebuah pengusiran. 

“Tidak ada (Gubernur) diusir, itu keliru. Saat itu memang ada insiden, kami hanya melihat tapi kami tidak mengetahui apa yang menjadi permasalahan utamanya, karena memang apa yang mereka suarakan tidak begitu jelas terdengar, saat itu suasana begitu riuh," kata Kabiro Adpim di Padang, Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut Mursalim menjelaskan, sembari pihak kampus berupaya untuk menetralisir situasi dan waktu sholat ashar hampir masuk, maka Gubernur minta izin untuk melaksanakan sholat sembari menunggu kepastian situasi kembali kondusif di masjid kampus.

"Kalau di usir, kan tidak mungkin kami sempat sholat ashar berjamaah disana," tegas Mursalim.

Ia juga mengungkapkan, setelah selesai sholat, pihaknya sempat didatangi Rektor yang menyampaikan bahwa situasi masih belum terkendali dan minta pembekalan PBAK dialihkan menjadi daring via aplikasi zoom. Mengingat Gubernur masih ada agenda lanjutan maka Gubeenur menolak permintaan tersebut secara halus dan memilih untuk meninggalkan lokasi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here