Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Tekan Transformasi Yankes Pada Kongres Nasional PPHI, PGI, dan PEGI

Gubernur Mahyeldi Tekan Transformasi Yankes Pada Kongres Nasional PPHI, PGI, dan PEGI

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menekankan pentingnya transformasi layanan kesehatan (yankes), saat membuka secara resmi agenda Kongres Nasional dan Pertemuan Ilmiah Nasional Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI), Perkumpulan Gastroenterologi Indonesia (PGI), dan Perhimpunan Endoskopi Gastrointestinal Indonesia (PEGI) Tahun 2023 di Hotel Truntum Padang, Jumat, (29/9/2023). 

0
531
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menekankan pentingnya transformasi layanan kesehatan (yankes), saat membuka secara resmi agenda Kongres Nasional dan Pertemuan Ilmiah Nasional Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI), Perkumpulan G

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menekankan pentingnya transformasi layanan kesehatan (yankes), saat membuka secara resmi agenda Kongres Nasional dan Pertemuan Ilmiah Nasional Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI), Perkumpulan Gastroenterologi Indonesia (PGI), dan Perhimpunan Endoskopi Gastrointestinal Indonesia (PEGI) Tahun 2023 di Hotel Truntum Padang, Jumat, (29/9/2023). 

Dalam sambutannya, Gubernur berharap agar kongres nasional tersebut menghasilkan kesepakatan dan komitmen yang memberi warna tersendiri dalam pembangunan kesehatan dan peningkatan kualitas tansformasi yankes di Sumbar. Sehingga, masyarakat sebagai objek pelayanan dapat lebih sehat, lebih mandiri, dan pada akhirnya semakin produktif dalam menjalani kehidupan.

"Kegiatan ini tentu juga menjadi wadah dalam meningkatkan komitmen dan profesionalitas dalam pelayanan di bidang Gastroenterohepatologi, melalui upaya pembaharuan ilmu dan kompetensi para peneliti dan ahli," ucap Gubernur Mahyeldi. 

Selain itu, Gubernur menekankan bahwa dalam upaya percepatan pelaksanaan transformasi layanan kesehatan, semua pihak harus menjadi bagian dari proses, demi terwujudnya layanan kesehatan yang lebih baik. Sebab, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dan membutuhkan dukunga dari seluruh komponen bangsa. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here