Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Tebar Qurban di Daerah Pascabencana dan Serukan Pentingnya Kepedulian Sosial Antarsesama

Gubernur Mahyeldi Tebar Qurban di Daerah Pascabencana dan Serukan Pentingnya Kepedulian Sosial Antarsesama

​​​​​​​Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan bantuan sapi qurban dalam kegiatan Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Nagari Parambahan, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, yang merupakan salah satu kawasan terdampak bencana, Selasa (18/06/2024).

0
276
​​​​​​​Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan bantuan sapi qurban dalam kegiatan Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Nagari Parambahan, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, yang merupakan salah satu kawasan terdampak benca

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan bantuan sapi qurban dalam kegiatan Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Nagari Parambahan, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, yang merupakan salah satu kawasan terdampak bencana, Selasa (18/06/2024). Gubernur menyatakan, ibadah qurban adalah salah satu wujud kepedulian sosial di tengah kehidupan bermasyarakat.

Gubernur mengawali kegiatan Tebar Qurban di Tanah Datar dengan ibadah dan tausiah subuh di Masjid Ubudiah Perambahan. Ia menyebutkan, hewan qurban yang diserahkan merupakan sumbangan dari ASN Pemprov Sumbar dan BUMD, dengan total bantuan 78 ekor sapi dan lima ekor kambing. 

"Untuk di Parambahan ini, kita serahkan dua ekor sapi dan empat ekor kambing. Alhamdulillah telah diterima oleh Wali Nagari Parambahan. Kawasan ini sebelumnya juga salah satu daerah yang terdampak bencana alam," kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menjelaskan bahwa ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha diharapkan terus menggugah rasa kepedulian sosial masyarakat. Terutama sekali kalangan yang berlebih secara ekonomi, sehingga dapat menyisihkan sebagian rezekinya. Bahkan, hal itu juga termasuk membantu usaha pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here