Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Sebut SDM Berkompeten Sangat Penting untuk Maksimalkan Potensi Kelautan

Gubernur Mahyeldi Sebut SDM Berkompeten Sangat Penting untuk Maksimalkan Potensi Kelautan

0
584
Gubernur Mahyeldi saat menghadiri Upacara Wisuda ke-6 Perwira Transportasi Laut Program Diploma IV dan Diploma III serta Pelepasan Siswa Diklat Pelaut Tingkat III, IV, dan V Tahun 2024 Poltekpel Sumbar

SUMBAR, CARAPANDANGGubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo, menyebut bahwa sumber daya manusia (SDM) kelautan yang kompeten sangat penting untuk memaksimalkan potensi besar kelautan di Indonesia. Oleh karena itu, keputusan untuk menempuh pendidikan di bidang kelautan dinilai sebagai salah satu pilihan tepat bagi generasi masa depan bangsa.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi saat menghadiri Upacara Wisuda ke-6 Perwira Transportasi Laut Program Diploma IV dan Diploma III serta Pelepasan Siswa Diklat Pelaut Tingkat III, IV, dan V Tahun 2024 Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar, Jumat (22/08/2024) di Kampus Poltekpel Sumbar.

"Sebagaimana kita tahu, potensi kelautan kita di Sumbar dan Indonesia secara umum sangat besar. Mulai dari potensi energi, hasil laut, pariwisata, dan lain sebagainya. Dalam memaksimalkannya, jelas kita butuh SDM yang andal dan kompeten serta bisa bersaing dengan SDM kelautan dari negara lain," ujar Mahyeldi.

Para wisudawan Poltekpel Sumbar, sambungnya, adalah insan-insan yang beruntung karena telah menjalani penempaan ilmu kelautan selama bertahun-tahun, serta telah dibekali dengan sertifikat kelas dunia. Sehingga, telah sangat siap untuk berlayar di lautan, dengan tujuan mengoptimalkan pemanfaatan potensi kelautan itu sendiri.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here