Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Minta Jajaran Bugar Agar Pelayanan bagi Masyarakat Lebih Optimal

Gubernur Mahyeldi Minta Jajaran Bugar Agar Pelayanan bagi Masyarakat Lebih Optimal

Gubernur Sumbar saat membuka kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar di Area Istana Gubernuran, Rabu (16/08/2023).

0
1,267
Gubernur Sumbar saat membuka kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar di Area Istana Gubernuran, Rabu (16/08/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Kesehatan dan kebugaran jasmani serta rohani merupakan faktor penting dalam pelaksanaan tugas para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran di bawahnya. Oleh karena itu, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meminta, agar Kepala OPD beserta jajaran senantiasa meningkatkan kebugaran, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar saat membuka kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar di Area Istana Gubernuran, Rabu (16/08/2023). Agenda yang diampu Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar itu terdiri dari beberapa tahapan pengukuran kesehatan jasmani dan rohani bagi seluruh Kepala OPD.

“Setiap Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar tentu memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan OPD. Sehingga, ini sangat perlu ditopang dengan kondisi kesehatan dan kebugaran yang prima. Oleh karena itu, setiap tahapan dalam agenda ini perlu diikuti dengan serius oleh seluruh Kepala OPD,” ujar Mahyeldi.

Gubernur juga berharap, agar para Kepala OPD melakukan ilirisasi kegiatan, dengan menggelar serupa bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di OPD masing-masing. Selain itu, Gubernur meminta agar kegiatan ini dapat dilakukan secara periodik. Bahkan bila memungkinkan, agar dapat dilaksanakan satu kali dalam sebulan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here