Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Meletakkan Batu Pertama Masjid Baitul Aziz RSUD Achmad Mochtar

Gubernur Mahyeldi Meletakkan Batu Pertama Masjid Baitul Aziz RSUD Achmad Mochtar

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Aziz, Kompleks RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, Kamis (05/10/2023).

0
919
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Aziz, Kompleks RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, Kamis (05/10/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Aziz, Kompleks RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, Kamis (05/10/2023). Gubernur menilai, keberadaan masjid di rumah sakit penting untuk memberikan kesegaran psikologis dan spiritual bagi para pengunjung.

"Kesegaran psikologis dan spiritual karena hadirnya masjid di rumah sakit akan dirasakan oleh pasien, keluarga pasien, dan yang juga tak kalah penting bagi seluruh karyawan rumah sakit," ucap Gubernur Mahyeldi.

Khusus bagi pasien, sambung Gubernur, kesegaran secara psikologis dan spiritual sangat diperlukan demi meningkatkan motivasi untuk sembuh dari sakit. Sehingga harapan untuk sehat secara paripurna dapat dicapai setelah mendapat perawatan medis di RSUD Achmad Mochtar.

"Nilai-nilai yang perlu ditanamkan ialah keberserahan diri kita kepada Allah, dalam berjuang mencari kesembuhan. Selain pengobatan, kesegaran spiritual juga menjadi terapi yang diperlukan," ucapnya lagi.

Selain itu sambung Gubernur, khusus bagi tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit lainnya, kesegaran psikologis penting agar kesadaran sosial dan rasa optimis selalu terjaga, sebagai landasan dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan keluarga pasien.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here