Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi: Kemerdekaan Harus Dinikmati Bersama

Gubernur Mahyeldi: Kemerdekaan Harus Dinikmati Bersama

HUT Ke-78 RI, Buya Mahyeldi bernyanyi bersama seniman jalanan.

0
1,058
HUT Ke-78 RI, Buya Mahyeldi bernyanyi bersama seniman jalanan.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - HUT Kemerdekaan RI dapat dirayakan di berbagai suasana dan bersama siapa saja, sebab dengan demikian nikmat kemerdekaan terasa lebih bermakna. Hal itu pula yang dilakukan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, yang turut merayakan Kemerdekaan bersama staf dan seorang seniman jalanan, di tengah suasana makan siang selepas Salat Jumat (18/08/2023) kemarin.

Momen unik dan penuh keakraban itu berlangsung di Rumah Makan Talua Barendo, Kota Bukittinggi. Seperti biasa, usai Salat Jumat di tengah perjalanan dinas daerah, Gubernur bersama tim berhenti makan siang bersama di rumah makan atau warung terdekat dari tempat beribadah. Rumah Makan Talua Barendo siang itu jadi pilihan.

"Kalau soal makan, ini di mana ingat saja. Tidak direncanakan mau makan di mana dan harus menu apa. Pokonya ada warung terdekat, kita mampir. Kadang jadi kejutan juga buat pemilik warung. Alhamdulillah," kata Gubernur.

Saat momen santap siang selepas ibadah Jumat kali ini, Gubernur dan tim dihampiri seorang seniman jalanan yang meminta izin untuk unjuk kebolehan sembari menghibur para pengunjung rumah makan tersebut. Bak gayung bersambut, Gubernur pun langsung meminta beberapa judul lagu untuk dinyanyikan.

"Mainkan lagu Bareh Solok. Setelah itu, karena sekarang momen Kemerdekaan kita, coba mainkan lagu kemerdekaan," ucap Gubernur mengajukan permintaan, yang langsung disanggupi oleh seniman jalanan tersebut.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here