Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Apresiasi Festival Rakyat Muaro Padang

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Festival Rakyat Muaro Padang

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, membuka secara resmi perhelatan Festival Rakyat Muaro Padang yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Jumat (19/04/2024).

0
414
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, membuka secara resmi perhelatan Festival Rakyat Muaro Padang yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Jumat (19/04/2024).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, membuka secara resmi perhelatan Festival Rakyat Muaro Padang yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Jumat (19/04/2024). Gubernur menyatakan apresiasinya atas perhelatan tahun kedua festival tersebut, yang tahun ini berlangsung lebih semarak dengan mengusung tema Padang Tempoe Doeloe.

“Perhelatan festival ini adalah wujud kekayaan sejarah dan budaya yang dimiliki oleh Kota Padang. Khususnya kawasan Muaro yang juga merupakan kawasan Kota Tua, dan menjadi wajah multikultural yang rukun di Sumbar, karena menjadi tempat tinggal bagi warga dari berbagai latar belakang etnis,” ucap Gubernur mengawali sambutannya.

Gubernur berharap, Festival Rakyat Muaro Padang yang dihelat di bawah Jembatan Siti Nurbaya dan tepian Batang Harau tersebut, segera masuk ke dalam daftar Kharisman Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Mengingat, Sumbar sendiri memang tengah bergiat dalam pengembangan sektor pariwisata dan UMKM.

“Tahun 2023 lalu, jumlah kunjungan wisatawan ke Sumbar mencapai 11 juta lebih. Lebih tinggi dari target 8 juta orang yang dipasang. Tentu saja, capaian itu juga berkat kontribusi Festival Rakyat Muaro Padang tahun 2023, dan pada tahun ini sepertinya akan menarik minat lebih banyak wisatawan lagi,” ucap Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here