Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Apresiasi Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo, saat membuka Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024 di Nagari Pasia Laweh, Palupuah, Kabupaten Agam, Kamis (5/9/2024).

0
290
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo, saat membuka Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024 di Nagari Pasia Laweh, Palupuah, Kabupaten Agam, Kamis (5/9/2024).

SUMBAR, CARAPANDANG - Tradisi marandang untuk memproduksi makanan tradisional randang harus terusi diwariskan dari generasi ke generasi. Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo, saat membuka Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024 di Nagari Pasia Laweh, Palupuah, Kabupaten Agam, Kamis (5/9/2024). 

"Saya berharap budaya marandang ini terus dituruntemurunkan. Jangan sampai generasi muda kita atau anak-anak gadis Minang hanya tahu lezatnya randang, tapi tidak tahu cara membuatnya," ujar Mahyeldi dalam sambutannya.

Mahyeldi mengatakan, marandang memiliki makna yang mendalam dalam kehidupan sehari-hari. Proses memasak randang yang penuh ketelitian dan kesabaran adalah cerminan dari kehidupan yang memerlukan kerja keras, ketabahan, dan kerja sama. 

"Randang yang diakui dunia sebagai salah satu makanan terenak, adalah kebanggaan kita bersama. Oleh karena itu, melestarikan dan mempromosikan budaya marandang adalah tanggung jawab kita bersama," ucap Mahyeldi lagi. 

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Himpunan Pengusaha Randang Minangkabau (HIPERMI), yang telah menggelar Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, yang mengikutisertakan pelaku usaha randang dan masyarakat di Nagari Pasia laweh, Kecamatan Palupuah.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here