Beranda Sains & Teknologi Google Doodle Hari Ini "Rise of The Half Moon"

Google Doodle Hari Ini "Rise of The Half Moon"

Doodle mengajak pengguna untuk bermain permainan kartu yang berulang setiap bulan untuk menguji pengetahuan tentang siklus bulan.

0
182
Doodle mengajak pengguna untuk bermain permainan kartu yang berulang setiap bulan untuk menguji pengetahuan tentang siklus bulan.

CARAPANDANG - Hari ini Google Doodle merayakan fase bulan separuh terakhir di Oktober dengan menghadirkan doodle interaktif  bertema "Rise of The Half Moon". Doodle mengajak pengguna untuk bermain permainan kartu yang berulang setiap bulan untuk menguji pengetahuan tentang siklus bulan.

Permainan ini menggambarkan pentingnya fase bulan dalam kehidupan manusia, sekaligus mengedukasi pengguna tentang fenomena astronomi yang sering terjadi. Dilansir dari ditpsd.kemdikbud.go.id, gerhana bulan sebagian adalah salah satu contoh menarik dari fase bulan.

Gerhana ini terjadi ketika bumi tidak sepenuhnya menghalangi sinar matahari yang mencapai bulan, sehingga sebagian permukaan bulan masih mendapatkan cahaya. Situasi ini mirip dengan fase bulan separuh, di mana hanya sebagian dari permukaan bulan yang terlihat terang.

Dalam doodle tersebut, Google juga memberikan informasi menarik tentang bulan separuh atau yang dikenal secara ilmiah sebagai "kuartal bulan". Meskipun disebut sebagai "separuh", sebenarnya hanya seperempat bagian bulan yang diterangi oleh sinar matahari yang terlihat dari bumi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait