Beranda Kabupaten Agam FGD Sensus Pertanian, AWR: Sektor Pertanian Utama di Agam

FGD Sensus Pertanian, AWR: Sektor Pertanian Utama di Agam

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Sensus Pertanian 2023 di Hotel Sakura Syariah, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (13/7).

0
1,105
Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Sensus Pertanian 2023 di Hotel Sakura Syariah, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (13/7).

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Sensus Pertanian 2023 di Hotel Sakura Syariah, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (13/7).

Pada kesempatan tersebut, Ketua panitia pelaksana, Mohammad Hafiz mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pendataan Sensus Pertanian 2023.

Kemudian, penyampaian informasi dalam rangka pelaksanaan lapangan Sensus Pertanian 2023 dan menyusun strategi dan manajemen lapangan pelaksanaan kegiatan Sensus Pertanian 2023.

Selanjutnya, Mohammad Hafiz menyampaikan, peserta kegiatan FGD berjumlah kurang lebih dari 50 orang yang terdiri atas, OPD, perwakilan dari perusahaan yang bergerak di sektor pertanian, perwakilan dari usaha kelompok tani, dan Koperasi Unit Desa (KUD) yang ada di Kabupaten Agam.

Sementara itu, Andri Warman mengatakan, sektor pertanian telah menjadi sektor utama di Kabupaten Agam yang memberikan kontribusi terbesar pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Agam yaitu sebesar 28,41 persen.

"Oleh karena itu, Kabupaten Agam menjadi daerah yang memiliki potensi tinggi di berbagai sektor pertanian. Seperti perkebunan, tanaman pangan, perikanan, hortikultura, peternakan dan kehutanan," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here