Beranda Kabupaten Lima Puluh Kota Festival Kreasi Rendang Mahkota Berlian Sukses Digelar

Festival Kreasi Rendang Mahkota Berlian Sukses Digelar

0
266
Semerbak aroma rendang langsung menggoda indera penciuman saat memasuki area Festival Kreasi Rendang Mahkota Berlian yang digelar di RTH Mahkota Berlian, Sarilamak, Jum’at (05/07/2024).

Laporan: Elly Syafni

LIMA PULUH KOTA, CARAPANDANG - Semerbak aroma rendang langsung menggoda indera penciuman saat memasuki area Festival Kreasi Rendang Mahkota Berlian yang digelar di RTH Mahkota Berlian, Sarilamak, Jum’at (05/07/2024). Tampak peserta dari perwakilan kecamatan terampil memasukkan bumbu rempah ke dalam kuali yang diolah di atas kompor biomassa. Biasanya rendang identik dengan daging sapi, namun dalam festival ini peserta ditantang untuk membuat kreasi rendang berbahan non daging.

Acara yang diinisiasi oleh Ketua LKKS sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin yang berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Randang Minangkabau (HIPERMI), UNAND, COMESTOARRA, dan CV. Permata Global hadir mewarnai Gelaran Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota. Sukses menarik animo masyarakat, acara yang memadukan antara tradisi dan inovasi nyatanya menjadi peluang untuk menjawab tantangan ekspor rendang yang terkendala dengan bahan daging.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here