Beranda Kabupaten Agam Diskominfo Agam Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemberitaan dan Peliputan

Diskominfo Agam Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemberitaan dan Peliputan

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam gelar pelatihan peningkatan kapasitas pemberitaan dan peliputan kegiatan Pemkab Agam. 

0
979
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam gelar pelatihan peningkatan kapasitas pemberitaan dan peliputan kegiatan Pemkab Agam. 

laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam gelar pelatihan peningkatan kapasitas pemberitaan dan peliputan kegiatan Pemkab Agam. 

Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Agam dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Sumatera Barat  dengan narasumber reporter TVRI Nola Ernafia SS MM. 

Pelatihan dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam yang diikuti oleh seluruh staf pemberitaan Diskominfo Agam dan Dinas Pariwisata di Padang Baru Lubuk Basung  yang berlangsung dari jam 8.00 hingga 13.30 WIB Selasa, (12/9). 

Dalam pelatihan ini dibahas tentang tata cara menggarap sebuah kegiatan menjadi layak dan menarik untuk ditonton seperti pengambilan gambar, durasi penampilan gambar,  posisi kamera pengambilan gambar serta pembuatan narasi berita yang diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias.

Keantusiasan itu terlihat dengan terjadinya dialog interaktif tentang pengelolaan pemberitaan antara peserta yang ditanggapi oleh narasumber dengan lugas  serta juga diiringi dengan  simulasi  tatacara pengambilan gambar, durasi penampilan gambar,  posisi kamera pengambilan gambar serta pembuatan narasi berita. 

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Agam Rahmad Lasmono AP S Sos MAP mengatakan di kantornya padang Baru Lubuk Basung bahwa pelatihan ini diadakan guna memberikan ilmu dan pengalaman baru bagi tim liputan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten agam. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here