Beranda Kabupaten Agam Disdikbud, Disdalduk, dan Polres Agam Gelar Rakor Cegah Kekerasan di Satuan Pendidikan

Disdikbud, Disdalduk, dan Polres Agam Gelar Rakor Cegah Kekerasan di Satuan Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk KB P2PA dan Polres Agam menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi dalam pencegahan dan penanganan kekerasan pada satuan pendidikan untuk mewujudkan sekolah ramah anak di Balirung Rumah Dinas Bupati Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (1/11).

0
1,003
Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk KB P2PA dan Polres Agam menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi dalam pencegahan dan penanganan kekerasan pada satua

CARAPANDANG - Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk KB P2PA dan Polres Agam menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi dalam pencegahan dan penanganan kekerasan pada satuan pendidikan untuk mewujudkan sekolah ramah anak di Balirung Rumah Dinas Bupati Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (1/11).

Rakor ini dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama diikuti 99 orang dengan rincian 33 orang Kepala Sekolah SMP Negeri dan swasta di Kabupaten Agam wilayah bagian Barat, 33 orang Ketua Komite Sekolah, dan 33 orang Ketua TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan). Kemudian tahap kedua akan dilaksanakan Kamis (2/11) di SMPN 3 Sungai Pua yang dikhususkan untuk wilayah Agam bagian Timur.

Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Ir Jetson MSi menyampaikan dalam sambutannya bahwa sebagai satuan pendidikan perlu bekerjasama untuk membina dan mengarahkan anak-anak dalam bertindak dan berprilaku khususnya di lingkungan sekolah.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama , sehingga kegiatan ini dapat bapak ibu manfaatkan untuk berdiskusi dengan pemateri bagaimana untuk menekan kasus kekerasan di lingkungan sekolah”, ungkap Bupati

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here