Beranda Kota Bukittinggi Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi Mengadakan Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak

Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi Mengadakan Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak

Untuk mengatasi hal tersebut Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi mengadakan kegiatan Sosialisasi cegah Perkawinan anak di aula Balaikota Bukittinggi Gulai Bancah, Selasa (04/06/2024).

0
310
Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi mengadakan kegiatan Sosialisasi cegah Perkawinan anak di aula Balaikota Bukittinggi Gulai Bancah, Selasa (04/06/2024).

CARAPANDANG - Pernikahan dini sangat berbahaya, khususnya terhadap anak perempuan di bawah umur.

Untuk mengatasi hal tersebut Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi mengadakan kegiatan Sosialisasi cegah Perkawinan anak di aula Balaikota Bukittinggi Gulai Bancah, Selasa (04/06/2024).

Kepala  Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi  Nauli Handayani. S.KM, M. Si yang di dampingi oleh Kabit Bidang Pemenuhan Hak anak  Nirza Sasmita S.sos MM menjelaskan, menikah di usia dini bisa mengakibatkan kanker mulut rahim, kematian ibu, kematian bayi, kekerasan dalam rumah tangga dan perceraian.

Pada kesempatan itu, Kepala  Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi  Nauli Handayani. S.KM, M. Si.  juga menghimbau seluruh peserta yang hadir, yaitu Camat, Bundo Kanduang, Satgas penanganan perempuan dan anak, Satgas Perlindungan Perempuan (PPA), Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Motifator ketahana keluarga, Forum Anak Kota Bukittinggi, Forum anak Kecamatan dan Forum Generasi Berencana (Genre) Kota Bukittinggi , untuk secara aktif menyampaikan informasi yang didapatkan selama sosialisasi ini kepada lingkungan terdekatnya.

Pemerintah Kota memerlukan dukungan dari semua pihak, untuk bersama-sama melakukan segala upaya untuk dapat melindungi anak-anak dari berbagai macam bentuk kekerasan, termasuk mencegah terjadinya perkawinan di usia anak, ungkap Nauli

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here