Beranda Kabupaten Lima Puluh Kota Dibuka Bupati Safaruddin, Pemkab Limapuluh Kota Kembali Selenggarakan Lomba Cerdas Qur'an Ke-empat Kalinya

Dibuka Bupati Safaruddin, Pemkab Limapuluh Kota Kembali Selenggarakan Lomba Cerdas Qur'an Ke-empat Kalinya

Menjadi kabupaten/kota pertama yang menyelenggarakan lomba cerdas qur'an di Sumbar, pembukaan lomba dibuka Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Senin, (02/09/2024) di Aula IPHI.

0
130
Menjadi kabupaten/kota pertama yang menyelenggarakan lomba cerdas qur'an di Sumbar, pembukaan lomba dibuka Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Senin, (02/09/2024) di Aula IPHI.

LIMA PULUH KOTA, CARAPANDANG - Setelah sukses diselenggarakan tiga tahun berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali berkolaborasi dengan Padang TV menyelenggarakan Lomba Cerdas Qur'an keempat kalinya. Menjadi kabupaten/kota pertama yang menyelenggarakan lomba cerdas qur'an di Sumbar, pembukaan lomba dibuka Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Senin, (02/09/2024) di Aula IPHI. Lomba yang dilaksanakan hingga 10 hari kedepan bakal diikuti oleh 318 Tim dari Sekolah Dasar se Limapuluh Kota. Turut hadir dalam pembukaan, Kepala Kantor Kemenag Irwan, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi serta Kepala Sekolah SD dan SMP se Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, Lomba Cerdas Qur'an merupakan kompetisi bagi penghafal Qur'an yang dikemas dalam bentuk cerdas cermat. Bupati menilai, lomba Cerdas Qur'an yang diselenggarakan merupakan proses peningkatan pengetahuan yang harus dilanjutkan agar selalu relevan dengan perkembangan zaman. 

"Terselenggaranya lomba ini akan bermuara pada terwujudnya generasi Qur’ani yang tidak hanya sekadar sanggup membaca Al-Qur’an, tapi juga memahami kandungannya, mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian, dan menyebarluaskannya di tengah masyarakat," ucap Bupati Safaruddin.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here