Beranda Kabupaten Lima Puluh Kota Cetak Wirausaha Baru, BP3MI Sumbar dan Disperinaker Lima Puluh Kota Gelar Pelatihan Merajut Untuk Purna PMI

Cetak Wirausaha Baru, BP3MI Sumbar dan Disperinaker Lima Puluh Kota Gelar Pelatihan Merajut Untuk Purna PMI

0
135
Pelatihan yang diagendakan berlangsung selama 4 hari di aula gedung Perpustakaan Umum Daerah

LIMA PULUH KOTA, CARAPANDANG - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna beserta keluarganya, BP3MI (Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Lima Puluh Kota menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Rajutan bagi PMI Purna beserta dengan keluarga di Kabupaten Lima Puluh Kota,Selasa (17/9/2024)..

Pelatihan yang diagendakan berlangsung selama 4 hari di aula gedung Perpustakaan Umum Daerah, Sarilamak tersebut dibuka langsung oleh Kelapa BP3MI Sumbar, Bayu Aryadhi yang saat itu didampingi oleh Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Disperinaker Lima Puluh Kota, Ichwan Hafni.

Dalam sambutannya, Bayu Aryadhi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap PMI Purna dan keluarganya yang telah kembali ke tanah air setelah bekerja di luar negeri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi PMI Purna dan keluarganya. Kami berharap pelatihan ini dapat mendorong para PMI Purna untuk memulai usaha di kampung halaman mereka,” ujar Bayu.

Menurut Bayu, penting bagi PMI Purna untuk memanfaatkan pendapatannya selama bekerja di luar negeri dengan membuka usaha produktif di kampung halaman, bukan hanya untuk keperluan konsumtif.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here