Beranda Kabupaten Lima Puluh Kota Capai 95,20 %, Kabupaten Lima Puluh Kota Sukses Capai Target UHC

Capai 95,20 %, Kabupaten Lima Puluh Kota Sukses Capai Target UHC

0
464
Kabupaten Lima Puluh Kota sukses capai target UHC (Universal Health Coverage) dengan persentase 95,20%.

LIMA PULUH KOTA, CARAPANDANG - Kabupaten Lima Puluh Kota sukses capai target UHC (Universal Health Coverage) dengan persentase 95,20%. Kepastian itu didapatkan setelah Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo menerima sertifikat UHC dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi saat Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) di ZHM Premier Padang, Minggu, (22/09/2024). Keberhasilan itu tentu jadi lompatan prestasi bagi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota setelah di tahun 2020 lalu angka UHC hanya berada di angka 70,6%.

Universal Health Coverage merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

"Akhirnya, upaya kita selama tiga tahun terakhir dalam meningkatkan cakupan layanan kesehatan masyarakat membuahkan hasil. Hal ini tentu jadi sebuah capaian menggembirakan bagi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan memberikan perlindungan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).," ucap Bupati Safaruddin sesaat setelah menerima sertifikat UHC.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, prestasi ini tentu merupakan buah kerja keras Dinas Kesehatan beserta jajaran bersama kader dan Pemerintah Nagari dalam meningkatkan persentase UHC di Kabupaten Lima Puluh Kota. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here