Beranda Kabupaten Agam Camat Palupuh Bantah Tidak Adanya Penanganan Terhadap Rumah Korban Longsor di Wilayahnya

Camat Palupuh Bantah Tidak Adanya Penanganan Terhadap Rumah Korban Longsor di Wilayahnya

Sejumlah titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Palupuh mengalami longsor sehingga menimbun badan jalan nasional yang menghubungkan Bukittinggi-Medan.

0
398
Sejumlah titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Palupuh mengalami longsor sehingga menimbun badan jalan nasional yang menghubungkan Bukittinggi-Medan.

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG - Sejumlah titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Palupuh mengalami longsor sehingga menimbun badan jalan nasional yang menghubungkan Bukittinggi-Medan.

Hal ini disampaikan Camat Paulpuh Nong Rianto, Kamis (9/5). "Beberapa titik longsor terjadi kamis malam kemarin di Jorong Palupuh, Pintu Angin Jorong Pasia Laweh Nagari Pasia Laweh dan Jorong Sungai Baluka Nagari Nan Limo," ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Palupuh juga menambahkan, akibat kejadian ini dinding 2 buah rumah warga milik Nurzaidar dan Asnimar Khalid, runtuh serta mobil Kijang Kapsul LGX milik Asnimar Khalid, di Jorong Pasa Palupuh Nagari Pasia Laweh yang parkir di garase tertimpa material longsor.

Terhadap ini, telah dilakukan masyarakat secara gotong royong, termasuk membebaskan kendaraan yang terimpa longsor bersama TNI, Polri dan BPBD serta pemerintahan nagari di lokasi longsor.

"Untuk membebaskan kendaraan terjepit telah diupayakan dengan tenaga manusia tetapi belum bisa teratasi, Alhamdulillah setelah di koordinasikan dengan pihak PU Balai Sumbar, pihaknya akan membantu utk mengeluarkan mobil yg terjepit," jelas camat yang baru memulai tugasnya sebagai Camat Palupuh, April 2024 lalu.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here