Beranda Kabupaten Pohuwato Bupati Saipul Berkunjung ke Rumah Almarhum Kadir Rajak

Bupati Saipul Berkunjung ke Rumah Almarhum Kadir Rajak

0
803
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengunjungi keluarga almarhum Kadir Rajak (68), nelayan asal Desa Trikora, Kecamatan Popayato itu ditemukan telah meninggal dunia pada Jum’at, 17 November 2023 di perairan perkampungan Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato.

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengunjungi keluarga almarhum Kadir Rajak (68), nelayan asal Desa Trikora, Kecamatan Popayato itu ditemukan telah meninggal dunia pada Jum’at, 17 November 2023 di perairan perkampungan Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato.

Kedatangan bupati disambut keluarga almarhum di rumah duka Desa Trikora, Sabtu, (18/11/2023). 

Diketahui, korban dinyatakan hilang sejak Senin, 12 November 2023 yang hendak pamit pergi melaut bersama rekan-rekannya. Hanya saja sebelum menuju lokasi spot pemancingan, terinformasi tiga rekanya tersebut memutuskan perjalanan dikarenakan cuaca ekstrim.

Bapak 4 anak itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, Pol Airut, dan masyarakat sekitar pukul 10.10 wita Jum’at kemarin. Penemuan alm. Kadir Rajak itu jauh dari perahu yang ditemukan sebelumnya. Korban pun langsung dievakuasi oleh tim gabungan dan dibawa kepada keluarga untuk dikebumikan.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya alm. Kadir Rajak, dengan harapan kiranya keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menerima ujian ini.

“Kita semua tentu bersyukur karena almarhum masih bisa ditemukan, sehingga masih bisa dimakamkan di pekuburan keluarga. Kami pun menyampaikan duka yang mendalam dan berharap keluarga sabar dan ikhlas, dan mungkin hanya sampai di situ ukuran dari Yang Maha Kuasa," ucap bupati. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait