Beranda Kota Bukittinggi Bukittinggi Gelar Event Minang Geopark Run 2023

Bukittinggi Gelar Event Minang Geopark Run 2023

Kota Bukittinggi kembali menggelar Minang Geopark Run  2023 yang akan di laksanakan besok 10 Desember 2023, diwilayah Geopark Ngarai Sianok Bukittinggi, sekaligus ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke -239 tahun pada press conference di Istana Bung Hatta, (09/12).

0
1,009
Kota Bukittinggi kembali menggelar Minang Geopark Run  2023 yang akan di laksanakan besok 10 Desember 2023, diwilayah Geopark Ngarai Sianok Bukittinggi, sekaligus ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke -239 tahun pada press conference di Istana Bu

Laporan: Elly Syafni

BUKITTINGGI, CARAPANDANG.COM - Kota Bukittinggi kembali menggelar Minang Geopark Run  2023 yang akan di laksanakan besok 10 Desember 2023, diwilayah Geopark Ngarai Sianok Bukittinggi, sekaligus ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke -239 tahun pada press conference di Istana Bung Hatta, (09/12).

Minang Geopark Run 2023 merupakan even ke- 5 di sumatra Barat dan yang  ke-3 diadakan di Bukittinggi. Hadirnya geopark sebagai salah satu lokasi alam membantu mempromosikan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat. 

"Alhamdullah peserta yang akan berpartisipasi sebanyak 1.500 peserta, kita selalu menyesuaikan dengan  kesiapan panitia. Ide dari menyelenggara minang geopark yaitu ingin berbuat yang positif bagi anak bangsa yang punya kelebihan energi, tapi disalurkan dengan cara yang sehat melalui dengan cara berolahraga didekatkan dengan alam yang luar biasa indahnya, satu-satunya propinsi di Indonesia yang mempunyai 9 kawasan geopark. Sasaran yang utama adalah membantu pemerintah daerah yang memiliki kawasan geopark di daerahnya untuk dibantu memporomosikanya ke lefel yang lebih tinggi," terang Yv.Tri Saputra ketua penyelenggara Minang Geopark Run.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here