Beranda Kabupaten Agam BKKBN Sumbar Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Penurunan Stunting

BKKBN Sumbar Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Penurunan Stunting

BKKBN Provinsi Sumbar Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Penurunan Stunting bersama Anggota DPR RI Komisi IX Ade Rezki Pratama 

0
1,348
BKKBN Provinsi Sumbar Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Penurunan Stunting bersama Anggota DPR RI Komisi IX Ade Rezki Pratama 

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Penurunan Stunting bersama Mitra Kerja di Aula SMAN 1 Kecamatan Ampek Angkek Selasa 25 Juli 2023.

Acara tersebut dihadiri, anggota DPR RI dari Komisi IX Ade Rezki Pratama,SE, MM, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati  ST. M.Eng, Kepala Dp2KBP3A Kabupaten Agam Drs Surya Wendri, Camat Ampek Angkek, Kepala Sekolah SMA 1 Ampek Angkek, Wali Nagari kecamatan Ampek Angkek, Koramil, undangan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ampek Angkek Drs Syafrizal, mengatakan oa menyambut baik sosialisasi acara penurunan Stunting untuk generasi muda. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat khususnya anak anak kita berharap kegiatan ini bukan hanya sekali ini saja tetapi terus berlanjut khususnya di SMAN 1 Ampek Angkek,"  harapnya.

Kepala Dp2KBP3A Surya Wendri menyampaikan, sebetulnya angka Stunting tidak begitu banyak dengan presentasi 6,6 persen.

"Kita sudah mempunyai MOU untuk berjuang menghindari pernikahan dini, dan kita sampaikan kepada anak anak ini untuk terus melanjutkan pendidikan Ndan jangan menikah dulu," ungkap Surya.

Menurut dia, angka kematian ibu angka kematian bayi itu sudah menjadi masuk dalam ranahnya PPT ,  percepatan penurunan kematian ibu dan anak

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here