Beranda Pemprov Sumbar Besarnya Perhatian Pusat, Wagub Audy Harap Memberi Dampak Positif Percepatan Penanganan Bencana

Besarnya Perhatian Pusat, Wagub Audy Harap Memberi Dampak Positif Percepatan Penanganan Bencana

Jusuf Kalla berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau sejumlah lokasi yang yang terdampak bencana banjir bandang di daerah tersebut.

0
313
Jusuf Kalla berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau sejumlah lokasi yang yang terdampak bencana banjir bandang di daerah tersebut.

Laporan: Linda Sari

CARAPANDANG - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau sejumlah lokasi yang yang terdampak bencana banjir bandang di daerah tersebut.

Kedatangannya ke Sumbar, disambut langsung oleh Wakil Gubernur, Audy Joinaldy dan Sekda Prov. Sumbar, Hansastri di VIP Bandara Internasional Minangkabau.

Wagub menyebut, besarnya dampak yang ditimbulkan bencana tersebut, telah membuat sejumlah pejabat tinggi di tingkat nasional datang melakukan peninjauan langsung. Menurutnya, itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat terhadap Sumbar.

Diantaranya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto.

Ia berharap, besarnya perhatian itu akan berdampak positif terhadap percepatan penanganan dan pemulihan berbagai sektor yang terdampak bencana di Sumbar.

"Kita bersyukur, perhatian Pemerintah Pusat terkait musibah ini cukup tinggi. Hingga hari ini saja, sudah 2 pejabat tingkat nasional yang datang. Semoga itu berdampak positif untuk percepatan penanganan dan pemulihan dampak bencana di Sumbar," ungkap Wagub Audy Joinaldy, di Padang, Selasa (14/5/2024).

Wagub menyebut, Ketua Umum PMI yang juga mantan Wakil Presiden 2 periode tersebut direncanakan akan melakukan peninjauan dan penyerahan bantuan ke dua daerah yang terdampak parah di Sumbar.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here