Beranda Kabupaten Pohuwato Bawaslu Pohuwato Minta Tokoh Masyarakat Berperan Aktif Awasi Pilkada 2024

Bawaslu Pohuwato Minta Tokoh Masyarakat Berperan Aktif Awasi Pilkada 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Yolanda Harun, meminta kepada seluruh tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

0
302
Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Yolanda Harun, meminta kepada seluruh tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

POHUWATO, CARAPANDANG - Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Yolanda Harun, meminta kepada seluruh tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Seruan itu ia sampaikan saat acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, di Marina Beach Resort (MBR), Marisa, Selasa (02/07/2024).

Menurut Yolanda, pemilihan kali ini sangatlah penting karena akan menentukan pemimpin yang akan membimbing masa depan daerah kita.

Kenapa pemilihan kepala daerah ini perlu diawasi? Karena, menurutnya, pemilihan rentan terhadap berbagai pelanggaran, termasuk politik uang, konflik antar pendukung, dan hilangnya hak pilih.

Oleh karena itu, menurut Yolanda, perlu pengawasan yang komprehensif dari semua pihak sangat diperlukan mulai dari komunitas lokal hingga kepala desa.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Yolanda Harun juga menyoroti kasus yang saat ini sedang diselidiki yang melibatkan seorang kepala desa di Pohuwato yang secara terbuka mendukung salah satu calon. 

"Tindakan semacam ini tentu akan ditindaklanjuti. Rekan-rekan di tingkat panwascam sedang menindaklanjuti pelanggaran apa yang dilakukan oleh kepala desa ini, dan akan diproses di tingkat kabupaten", ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait