Beranda Kabupaten Agam Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama Gandeng BBPOM Gelar Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE

Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama Gandeng BBPOM Gelar Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE

Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Obat dan Makanan di Hall Badminton Kelurahan Tabek Panjang Kecamatan Baso, Kabupaten Agam pada Minggu (08/10).

0
1,212
Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Obat dan Makanan di Hall Badminton Kelurahan Tabe

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Obat dan Makanan di Hall Badminton Kelurahan Tabek Panjang Kecamatan Baso, Kabupaten Agam pada Minggu (08/10).

Turut hadir dalam kegiatan itu Anggota Komisi IX Ade Rezki Pratama, Kepala BBPOM Padang yang diwakili pegawai BBPOM Linda Gusrini Fadri, S.Si. Apt. M.Farm, Camat Baso Rio Eka Putra, S.IP, M.Si, Wali Nagari Tabek Panjang, Wali nagari Sungai Cubadak Yusman, Wali Nagari Koto Gadang, pegawai BBPOM serta masyarakat kelurahan Tabek Panjang kecamatan Baso Kabupaten Agam.

Obat, makanan dan kosmetik merupakan kebutuhan utama masyarakat, karena itu persyaratan utama yang harus dipenuhi suatu produk adalah keamanan, mutu dan kemanfaatan.

Kepala BBPOM di Padang, yang diwakili Linda Gusrini Fadri, S.Si. Apt. M.Farm memaparkan masyarakat harus bijak dan cermat dalam penggunaan obat dan mengkonsumsi makanan. Sebab, masih banyak ditemukan produk yang diperjual belikan tidak sesuai standar dan tidak terdaftar di Badan POM.

Untuk itu melalui kegiatan KIE bersama Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama, BBPOM di Padang mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjadi konsumen yang cerdas dalam membeli produk obat dan makanan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here